Jumat, 19 Januari 2018

Masakan Khas Indonesia Kebutuhan Akan Catering Nasi Tumpeng



Tumpeng merupakan salah satu olahan nasi umumnya nasi kuning yang sangat populer sebagai kuliner tradisional Indonesia. Tumpeng atau nasi tumpeng merupakan nasi atau umumnya nasi kuning yang dibentuk menyerupai bentuk kerucut. Nasi kuning tersebut kemudian dilengkapi dengan berbagai macam lauk pauk dan sayuran, serta hiasan-hiasan lain. Hasil dari pengolahan tersebut kemudian menjadi sebuah masakan nasi tumpeng yang sangat menarik perhatian.

Kepopuleran nasi tumpeng bukanlah hal baru, nasi tumpeng sangat sering digunakan sebagai makanan utama dalam suatu perayaan. Perayaan ulang tahun misalnya, tidak jarang mengganti pemotongan kue ulang tahun dengan pemotongan tumpeng. Selain itu acara-acara syukuran lainnya juga sudah terbiasa menggunakan nasi tumpeng sebagai menu utama.

Nasi tumpeng juga sudah banyak menjadi pilihan dalam acara-acara tersebut. Sayangnya, menyediakan nasi tumpeng tidaklah mudah. Bayangkan saja menyiapkan nasi kuning dalam jumlah cukup banyak, ditambah lebih dari 5 jenis lauk dan sayuran pelengkap yang harus disiapkan bersamaan. Tentu tidak mudah mengerjakan sendiri pembuatan nasi tumpeng oleh penyelenggara acara. Hal ini menyebabkan dibutuhkannya penyedia jasa catering dalam menyiapkan nasi tumpeng.

Penyedia jasa catering tentu saja sudah mengetahui dan mampu menyanggupi kebutuhan anda akan nasi tumpeng. Akan tetapi, terdapat banyak jenis dan komponen nasi tumpeng yang harus didiskusikan terlebih dahulu dengan pihak catering. Tidak hanya itu, masalah harga tumpeng pun harus anda bicarakan apakah memungkinkan dan sesuai dengan anggaran biaya anda. Setelah pembicaran telah mencapai kesepakatan, anda juga perlu mengetahui bahwa adalah lebih dari satu jenis tumpeng di Indonesia. Tepatnya terdapat 9 jenis tumpeng di Indonesia. Artikel ini kemudian akan menjelaskan mengenai aneka macam tumpeng di Jakarta dan bagian Indonesia lainnya. Setelah mengetahuinya diharapkan anda tidak lagi bingung dalam menentukan macam tumpeng yang akan anda pesan.

§   Kantor Amel Catering Surabaya:
§  Jl Raya Bohar Utara No. 32 Bohar – Taman – Sidaorjo
§  (Samping Apotik Bohar dan Depan Perum. Grand Royal Regency)
§  Telepon Kantor (Hunting): 0857 0601 2354

Tidak ada komentar:

Posting Komentar