Kamis, 18 Januari 2018

Usaha Memasak Bandeng Presto Dan Peluangnya

Bandeng Presto yang semakin terkenal
Siapa yang tidak mengenal dengan ikan bandeng salah satu ikan yang hidup di perairan air payau ini terkenal dengan rasa dagingnya yang enak. Namun dalam perkembangannya ikan ini lebih digemari dengan cara masak presto yaitu cara masak dengan menggunakan uap air yang di panaskan. Uap dari air panas ini mempunyai tekanan yang besar yang membuat cara memasak ini berbeda dengan mengkukus. Selain cara presto tersebut bandeng presto berbumbu bawang putih, kunyit dan garam. Cara memasak presto di butuhkan panci khusus untuk presto. Cara presto ini membuat duri di dalam ikan menjadi lunak dan tidak berbahaya jika di makan.
Bandeng presto ikon kota Semarang
Walau cara presto ikan bandeng ini diciptakan oleh orang pati namun pada kenyataannya ikan presto sangat populer di Semarang terbukti dengan beberapa toko oleh-oleh Semarang menjual masakan ini untuk menjadi oleh-oleh dari Semarang. Cerita mengapa presto ikan bandeng ini menjadi lebih mencolok di Semarang karena ternyata sang perintis ikan presto ibu Hanna Budimulyana ternyata dahulu merantau ke Semarang bersama Suaminya hidup dalam kondisi pas-pasan membuat ibu rumah tangga ini memutar pikiran dan memeras tenaga walaupun suaminya sudah bekerja sebagai kurir perjalanan Semarang – Jakarta ibu Hanna masih harus membantu suaminya dalam ekonomi.
Berbekal sebuah alat masak pressurecooker yang bernama presto yang merupakan hadiah dari suaminya ibu Hanna mempunyai gagasan untuk mengolah ikan bandeng agar mempunyai nilai yang tinggi dengan menggunakan alat masak tersebut. Setelah mencoba berkali-kali Hanna akhirya menemukan metode yang benar agar tulang bandeng  menjadi lunak dengan bantuan mesin tersebut. Setelah uji cobanya berhasil Hanna memberanikan diri untuk membuka warung dengan nama bandeng preto untuk menjual hasil gagasan tersebut. Ternyata benar bandeng presto tersebut di gemari oleh para konsumen dari akhirnya kehidupan ekonomi ibu Hanna menjadi lebih baik tidak lupa dengan jerih payah sebelumnya ibu Anna tidak tertutup untuk rahasia usahanya tersebut. Tetangga –tetangga ibu Hanna pun banyak yang bertanya cara membuat bandeng presto bagaimana dia pun menjawab dengan senang hati. Dari mulut ke mulut membuat bandeng preto milik bu Hanna menjadi terkenal di Semarang. Dan bandeng preto dianggap sebagai perintis ikan bandeng presto.

Untuk info tentang CATERING, kami menyediakan beberapa paket catering murah seperti paket prasmanan rumah dan gedung,menu spesial joglo/gubug, paket aqiqoh, aneka nasi kotak, paket coffee break, paket manten , Alamat Kantor : Jl Raya Bohar no 32 Wage-Aloha Sidoarjo(Samping apotik bohar & depan perum royal regency wage)
Firmansyah : No. Kantor : 0813.3289.5354, Hp :
0857.0601.2354 & 0877.5262.9357


Tidak ada komentar:

Posting Komentar