Senin, 23 Oktober 2017

Cara Cerdas Menyajikan Menu Pesta Pernikahan



Sajian menu makanan pada pesta pernikahan dianggap sebagai bentuk penghormatan kepada para tamu undangan. Salah memilih menu yang disajikan akan menimbulkan kesan yang kurang mengenakan bagi tamu yang datang apalagi jika makanan tersebut kurang enak dan cenderung monoton.

Setelah bersalaman dengan pasangan pengantin di pelaminan, para tamu yang datang biasanya langsung menuju pada buffet makanan berat dengan beragam pilihan mulai dari nasi goreng, nasi putih, aneka lauk seperti ayam goreng, tahu dan tempe dan aneka sayuran.

Selain pilihan pada buffet makanan, para tamu juga bisa mencicipi makanan pembuka atau dessert dengan berbagai pilihan kue basah, kue kering, asinan dan berbagai jenis jajanan lainnya. Dengan menyajikan makanan pembuka ini maka para tamu akan semakin dimanjakan dengan banyaknya pilihan menu yang ada.
Meski demikian, agar tidak membosankan maka perlu ragam variasi pada menu dessert seperti jajanan pasar atau tradisional yang cenderung disukai oleh para tamu yang hadir. Belum termasuk menu appetizer seperti aneka puding atau es krim dengan beragam varian rasa.

Agar semakin menambah varian dalam penyajian makanan di pesta pernikahan, biasanya juga disediakan stall-stall makanan yang terpisah dari menu buffet dan dessert yang berisi jajanan seperti bakso, siomay, pempek, kambing guling, nasi rawon, soto sulung dan sebagainya.
Sebenarnya kunci dalam penyajian menu adalah para kecerdikan dalam memilih komposisi makanan. Jadi harus ada yang mengenyangkan, harus ada sayurannya, dan harus ada makanan yang ringan.

Untuk itu pasangan pengantin harus pintar dalam memilih katering terutama pada pilihan menu yang akan disajikan kapada para tamu undangan. Dan yang terpenting pula adalah bagaimana para katering itu menyajikan menu tersebut kepada hadirin yang datang apakah dengan cara yang unik seperti menggunakan tungku atau piring rotan.*

Demikian ulasan artikel ini, semoga bermanfaat bagi pembaca. Untuk info tentang CATERING, kami menyediakan beberapa paket catering murah seperti paket prasmanan rumah dan gedung,menu spesial joglo/gubug, paket aqiqoh, aneka naasi kotak, paket coffee break, paket manten , Alamat Kantor : Jl Raya Bohar no 32 Wage-Aloha Sidoarjo(Samping apotik bohar & depan perum royal regency wage)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar