Senin, 23 Oktober 2017

Konsumsi Makanan Untuk Kesehatan Jantung

Sekarang ini banyak sekali ditemukan makanan yang tidak sehat. Sehingga tingkat kesehatan masyarakat makin lama makin berkurang. Oleh karena itulah, anda perlu mengetahui berbagai jenis makanan sehat, utamanya makanan untuk kesehatan jantung.
Jantung merupakan organ tubuh yang paling vital. Jadi jika kesehatan Jantung terganggu, itu sangat membahayakan kehidupan seseorang. Memiliki pola makan yang sehat dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Selain itu makanan yang sehat juga akan mendatangkan manfaat – manfaat lain bagi tubuh. Nah di bawah ini akan diberikan beberapa referensi mengenai makanan sehat untuk jantung.

Biji-bijian
Biji-bijian yang dimaksudkan disini adalah biji-bijian utuh seperti gandum, beras merah, dan jagung. Bahan makanan tersebut merupakan sumber utama karbohidrat. Selain itu, kandungan serat, protein, antioksidan, vitamin, dan mineralnya yang cukup tinggi juga mampu mengurangi indikasi penyakit dalam lain seperti obesitas, kolestero, dan lain-lain.

 

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan zat fitonutrien yang sangat baik untuk kesehatan Jantung. Selain itu kacang-kacangan juga mengandung serat dan air yang tinggi sehingga membuat anda cepat kenyang. Hal tersebut juga dapat membantu anda yang sedang melakukan diet karbohidrat untuk mengurangi jumlah konsumsi makanan berkalori.

 

Bawang

Dengan mengurangi penggunaan garam dan menggantinya dengan bawang putih maka anda juga bisa mencegah penyakit jantung. Bawang tidak memiliki efek terhadap tekanan darah, tidak seperti garam sedangkan tekanan darah tinggi sendiri dapat memicu sakit jantung. Oleh karena itu anda dapat mengurangi penggunaan garam dengan menggantinya dengan bawang putih.

 

Kubis

Kubis juga sama seperti kacang yaitu kaya akan zat fitonutriennya. Zat ini mampu menyehatkan organ jantung. Selain itu kubis juga mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin K, dan juga kandungan kalsium, potasium, dan kalsium yang cukup tinggi. Dengan kandungan kubis yang begitu banyak dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi kubis.
Itulah tadi beberapa bahan makanan sehat untuk jantung. Sebenarnya ada hal yang penting untuk diperhatikan selain asupan bahan makanan yaitu penggunaan garam. anda harus membatasi penggunaan garam ke dalam masakan yang anda konsumsi.

Demikian ulasan artikel ini, semoga bermanfaat bagi pembaca. Untuk info tentang CATERING, kami menyediakan beberapa paket catering murah seperti paket prasmanan rumah dan gedung,menu spesial joglo/gubug, paket aqiqoh, aneka naasi kotak, paket coffee break, paket manten , Alamat Kantor : Jl Raya Bohar no 32 Wage-Aloha Sidoarjo(Samping apotik bohar & depan perum royal regency wage)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar