Minggu, 05 November 2017

Menyiapkan Peralatan Katering Sesuai Dengan Kebutuhan



Salah satu modal terbesar dalam mendirikan usaha katering adalah untuk biaya pembelanjaan peralatan. Baik peralatan memasak, peralatan untuk menyajikan menu makanan, maupun peralatan makan seperti piring, garpu, cendok, gelas dan lain sebagainya.

Untuk mensiasati besarnya anggaran yang digunakan untuk pembelanjaan alat memasak, banyak pengusaha katering baru yang menggunakan perlengkapan dapur dari rumah mereka sendiri ditambah dari pinjaman peralatan dari saudara. Selain itu bisa juga dengan cara menyewa berbagai  peralatan dan perlengkapan katering dari pengusaha lain, atau bisa juga menyewa dari kumpulan warga kampung, misalnya PKK yang memiliki peralatan dapur untuk keperluan hajatan.

Meminjam atau menyewa peralatan katering tentu tidak akan dilakukan selamanya. Jika kondisi keuangan dari hasil usaha katering sudah stabil, ada baiknya melakukan investasi peralatan dengan belanja berbagai kebutuhan perlengkapan katering. Belanja ini bisa dilakukan dengan cara membeli beberapa barang pokok dahulu, pelan-pelan peralatan bisa dilengkapi.
Secara garis besar, peralatan yang dibutuhkan untuk usaha katering ini terbagi menjadi lima, yaitu :
  1. Alat memasak, dibutuhkan untuk memproses bahan-bahan mentah menjadi berbagai menu masakan yang dapat dihidangkan. Alat-alat ini misalnya kompor, wajan, panci, kwali, oven, alat pemanggang, dan lain-lain.
  2. Alat penyaji makanan, merupakan peralatan yang digunakan untuk menyajikan berbagai makanan dan minuman, misalnya teko, rak minuman, nampan, tempat tisu, dan lain-lain
  3. Alat makan, digunakan untuk menikmati hidangan yang telah disajikan, peralatan ini misalnya gelas, piring, garpu, sendok, dan lain-lain.
  4. Alat menyimpan makanan, berguna untuk menyimpan berbagai perlengkapan masak, makanan dan minuman. Peralatan penyimpanan ini misalnya rak piring, rak gelas, toples untuk bumbu, keranjang buah, almari, dispenser, dan lain-lain.
  5. Alat transportasi, untuk mengangkut berbagai kebutuhan usaha katering.
Semakin lengkap peralatan yang dimiliki untuk menjalankan usaha katering ini sebenarnya semakin bagus, namun akan lebih baik jika peralatan yang dimiliki telah disesuaikan dengan kebutuhan.
Untuk info tentang CATERING, kami menyediakan beberapa paket catering murah seperti paket prasmanan rumah dan gedung,menu spesial joglo/gubug, paket aqiqoh, aneka nasi kotak, paket coffee break, paket manten , Alamat Kantor : Jl Raya Bohar no 32 Wage-Aloha Sidoarjo(Samping apotik bohar & depan perum royal regency wage)
Firmansyah :
No. Kantor : 0813.3289.5354, Hp : 0857.0601.2354 & 0877.5262.9357

Tidak ada komentar:

Posting Komentar