Kamis, 14 September 2017

Menu Makan Siang enak, Bergizi, dan Membangkitkan energi




Seperti yang telah disinggung sebelumnya, makan siang harus enak, bergizi, dan membangkitkan energy. Kenapa harus begitu? Alasannya sederhana, dengan menyajikan makanan enak, karyawan tidak akan enggan untuk makan prasmanan makan siangnya di kantor bersama karyawan yang lain, ini akan meningkatkan kebersamaan mereka.
Lalu, makanan harus bergizi dan mengandung energi merupakan hal penting untuk memberikan asupan gizi pada karyawan. Mereka sudah bekerja keras, tentu membutuhkan energy dan asupan gizi cukup untuk memberi reward pada sel -sel dan organ tubuhnya agar mereka tetap sehat dan dapat bekerja keras.
Berikut ini contoh menu makan siang yang mungkin dapat disediakan dalam prasmanan makan siang kantor.

  1. Fried noodle
Mie goreng yang ditambahkan bahan lain seperti wortel, bakso, sosis, dan lain sebagainya akan menambah asupan gizi karyawan. Fried noodle yang dimasak dengan sempurna juga meiliki cita rasa enak yang akan selalu membangkitkan selera.
Tambahkan telur ceplok, dijamin selera makan Anda bertambah. Selain itu, dengan ditambah telur ceplok asupan protein Anda takkan berkurang.

  1. Ramen
Menu ini mungkin bisa menjadi salah satu variasi dalam menyajikan prasmanan makan siang di sebuah perusahaan. Makanan khas Jepang ini bisa membantu membangkitkan energi yang terbuang.
Selain itu, kuahnya dapat mengembalikan kesegaran tubuh yang hampir mengalami dehidrasi. Ramen cocok dipadukan dengan air mineral biasa yang akan membantu mengembalikan vitalitas tubuh.
Cocok juga ditambahkan dengan green tea, sehingga menu ini tidak akan merugikan Anda yang sedang diet.

3.      Bakso
Bakso merupakan menu sejuta umat yang akan selalu enak disantap kapan saja. Makan siang dengan bakso pastinya menyegarkan pikiran yang sudah kusut dengan berbagi macam tugas.
 Kuah bakso yang hangat-hangat kuku bisa membantu menyegarkan syaraf-syaraf yang tegang. Tambahkan sambal untuk melengkapi cita rasanya yang nikmat.

  1. Olahan bebek
Bebek goreng, bebek bakar, semur bebek, bebek goreng krispy, wuih mendengar namanya saja sudah membayangkan nikmatnya saat disantap.
Makan siang dengan lauk aneka olahan bebek akan menambah gizi dan energi tubuh. Mungkin, bebek goreng penyet yang bakal jadi menu makan siang terbaik.

  1. Masakan padang
Masakan padang dengan cita rasa pedas ini selain mengenyangkan juga enak untuk disantap kapan saja. Sambal padang yang khas, perkedel kentang, telur dadar, sayur, di tambah dengan kuah gurih, wuih pasti ingin nambah!

  1. Sayur sop atau aneka sayur tumis
Aneka sayur seperti sop dan tumisan bisa menjadi pelengkap makan siang. Sayur sop, dengan kuah yang segar dapat membantu mengembalikan tubuh yang lelah. Sementara sayur tumis dapat mengembalikan konsentrasi karena rata-rata sayur tumis memiliki aroma harum yang lekas tercium hidung sejak pertama kali dihidangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar