Kamis, 14 September 2017

Menu Prasmanan Makan Siang!!!



Demi melancarkan kembali fungsi tubuh dan otak untuk melanjutkan kembali pekerjaan yang tertunda, kita membutuhkan asupan gizi seimbang.
Dan asupan gizi seimbang itu terdapat pada makanan-makanan yang memiliki rasa enak, sebab jika cita rasanya enak, pengelolaan bahan makanan itu pun pasti sehat. Prasmanan makan siang menjadi lebih bermanfaat untuk tubuh kita.
Dengan prasmanan makan siang yang enak, banyak orang tidak akan mengabaikan waktu makan siang. Eh, benar lho, banyak orang yang mengabaikan makan siang begitu saja hanya karena menu yang disajikan tidak menarik hati.
Padahal, makan siang itu penting untuk produktifitas kerja. Nggak percaya?

Berikut alasan kenapa semua orang harus makan siang.
  1. Makan siang menstimulus fungsi otak menjadi lebih baik
Nutrisi dari makan siang, terutama glukosa merupakan asupan nutrisi penitng untuk mengembalikan fungsi otak yang sudah ‘panas’ diajak kerja setengah hari.

Dengan menambah energy ke dalam otak, produktifitas kita dalam memikirkan pekerjaan akan jauh lebih baik daripada tidak makan siang.

Oleh karenanya atur porsi prasmanan makan siangmu untuk kebaikan kesehatan tubuh yang akan menunjang kinerja kamu. Jangan hanya karena sibuk atau sedang diet, kamu jadi lupa untuk makan siang, bisa rugi nantinya!

  1. Mengembalikan fokusmu
Mengambil jeda dari pekerjaan yang sibuk dengan makan siang juga memiliki manfaat tinggi pada saraf-saraf tubuh yang tadinya tegang di depan computer untuk menulis laporan atau melihat statistk perusahaan.

Makan dengan prasmanan makan siang di kantin kantor atau di sebuah restoran akan membuatmu berjalan-jalan sejenak, menjauh dari kursi ‘panas’mu. Hal ini dapat meningkatkan konsentrasimu di sisa hari untuk kembali bekerja.

  1. Fokus
Berusaha untuk fokus hanya pada makananmu di saat makan siang, ternyata juga bermanfaat untuk meningkatkan daya fokus kamu terhadap sesuatu. Menyantap makanan tanpa dibarengi dengan kegiatan lain akan meningkatkan efektifitas pencernaan saat makan.

Bila pencernaan kita sehat, metabolism tubuh kita juga sehat, tak terkecuali daya tahan tubuh kita. Bila tubuh selalu dalam keadaan sehat, pekerjaan kita pun takkan terbengkalai.

  1. Alarm alami tubuh
Rasa lapar yang terasa merupakan alarm internal tubuh yang musti diperhatikan. Oleh karenanya, bila sudah terasa lapar dan sudah masuk ke jam makan siang, sebaiknya kamu segera membawa bekalmu ke kantin atau membeli makan siang.
Menikmati prasmanan makan siang yang disediakan kantor pun juga bukan pilihan yang buruk. Kita harus memperhatikan kondisi internal tubuh agar fungsi tubuh yang lain tetap terjaga.

Alarm alami tubuh ialah sekelompok sel yang disebut suprachiasmatic Inti, yang terdiri dari spesifik “jam tubuh” gen. sel-sel ini akan memberikan tanda pada tubuh, seperti rasa kantuk, bunyi ‘keruyuk’ pada perut, atau rasa lelah.

Bila merasakan alarm alami tubuh berbunyi, segeralah beristirahat sejenak dari kesibukan, dengan memberikan asupan seperti menyantap makan siang, jalan-jalan sejenak, minum-minuman yang mengandung vitamin.

  1. Menenangkan pikiran
Mengambil jeda waktu untuk menikmati prasmanan makan siang perusahaan juga dapat membantu kita menenangkan pikiran.

Caranya mudah, ambillah tempat duduk untuk makan siang yang menghadap ke taman. Penelitian menunjukkan bahwa melihat pemandangan hijau akan mengurangi kecemasan.

Bila ditambah dengan berjalan-jalan sejenak di taman hijau yang cukup tenang, kesegaran pikiran bisa kembali, dan juga bermanfaat untuk mengurangi depresi.

Agar semua itu berjalan lancar, kita membutuhkan asupan makan siang yang bergizi dan mengandung banyak energy untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar